tulisan berjalan

ASSALAMU'ALAIKUM MANTEMAN :)

Tuesday, October 9, 2018

KEGIATAN DI SDIT/SMPIT ASSU'ADAA



Kegiatan Latihan Qurban

   Alhamdulillah hari Kamis, 23 Agustus 2018 telah diselenggarakan kegiatan latihan qurban dalam rangka memperingati hari raya idul adha. Kegiataun tersebut dihadiri seluruh guru dan siswa-siswi kelas I sampai IX berjumlah 900 siswa.
  Acara dimulai dengan pembukaan takbir yang diikuti oleh siswa-siswa,dilanjutkan dengan sambutan dan penyerahan simbolis hewan qurban kepada siswa-siswi yang di wakili 3 orang.Hewan yang akan diqurbankan pada tahun ini bejumlah 3 ekor sapi.

  Siswi SDIT masuk ke kelas bersama wali kelas,sedangkan siswa-siswi SMPIT menuju ke masjid bersama wali kelas.Kegiatan di masjid,siswa-siswi akan diberikan materi mengenai hari raya qurban dan cara penyembelihan hewan qurban yang benar menurut agama Islam.Pemutaran video secara langsung dimulai dari kelas 1-3 di aula,sedangkan kelas 4-6 masih berada di kelas mereka.

  Dalam penanyangan video akan ditampilkan pemotongan hewan secara langsung melalui infokus dan proyektor yang telah disediakan oleh panitia.Durasi penanyangan sekitar 1 jam,setelah itu dilanjutkan kelas 4-6.

  Terakhir siswa-siswi SMPIT yang melihat video penanyangan pemotongan hewan qurban secara langsung. Setelah proses pemotongan selesai dan sudah dilihat oleh seluruh siswa,maka seluruh siswa boleh meninggalkan aula,menuju kelas.




LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa)






Di setiap tahun pelajaran, sekolah selalu melakukan kegiatan LDKS terutama untuk sisw/siswi kelas 8, tahun lalu siswa/siswi ldks di daerah bogor, ldks dilakukan selama 2 hari 1 malam, kegiatan yang dilakukan:
·       Pemberian materi dari para guru
Guru memberikan materi tentang kepemimpinan agar anak anak dapat mengerti bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik dan tentunya yang jujur.
·      Olahraga di pagi hari
Olahraga yang dilakukan seperti senam dan lain lain
·      Sholat tahajud dilanjutkan membaca al ma’tsurat
·      Muthoba’ah
Seperti diberikan motivasi kepada siswa/siswi agar terus berjuang dan agar tidak mudah patah semangat.
·      Jurit malam
Tidak semua anak mengikuti jurit malam, hanya anak pilihan saja
·      Bermain game
·      dll


Market Day

Kegiatan market day dilakukan tidak setiap tahun, akan tetapi market day hal yang paling ditunggu oleh murid, karna dari kegiatan ini kita dapat memahami arti kerjasama.

Market Day itu semacam kegiatan jual beli tetapi yang menjual itu siswa, biasanya siswa menjual berbagai kreasi seperti bross, jepitan, slime, dll.

Tetapi ada juga yang menjual makanan dan minuman, semua dijual dengan harga
Standar siswa, pokoknya seru dehh.


4 comments: